-

Jumat, 04 Mei 2018

Tentang ginjal yang harus diketahui

Tentang ginjal yang harus diketahui,- Ginjal merupakan salah satu organ tubuh yang penting untuk kesehatan tubuh. Namun sayangnya saat ini pengetahuan akan ginjal masih sangat terbatas.

Berikut adalah hal yang harus Anda ketahui tentang organ tubuh yang berbentuk seperti kacang ini.

Jumlah darah yang disaring ganjil
Setiap hari, ginjal orang dewasa dapat menyaring sekitar 180 liter darah untuk menghilangkan racun dari dalam tubuh.

Makanan yang baik untuk ginjal
Nanas, kacang hijau, dan kopi adalah makanan yang rendah akan kalium. Kalium adalah mineral yang ada di dalam sebagian besar makanan namun sayangnya buruk untuk kesehatan ginjal.

Letak ginjal
Ginjal terletak di belakang rongga perut di atas pinggang. Bagian belakang dari ginjal dilindungi oleh tulang rusuk namun bagian bawahnya tidak dilindungi. Jika Anda menempatkan tangan Anda di pinggul Anda, posisi ibu jari Anda menunjukkan posisi ginjal.

Kesehatan ginjal
Ginjal berfungsi penting untuk menyaring darah dari racun yang ada di dalam tubuh Anda. Oleh karena itu kesehatan ginjal sangat rentan terganggu bagi mereka yang merupakan perokok berat. Merokok dapat meningkatkan pengendapan kolesterol dalam pembuluh darah besar dan mengurangi suplai darah ke ginjal. Hal ini berarti juga akan mengurangi suplai oksigen ke ginjal dan membuat fungsi ginjal menurun.

Baca juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar