-

Senin, 07 Mei 2018

Nutrisi alami untuk kesehatan ginjal

Nutrisi alami untuk kesehatan ginjal,- Ginjal berfungsi sebagai alat penyaring darah dan memurnikannya. Pola makan yang tidak sehat membuat kerja ginjal semakin berat. Penyakit yang sering menjangkiti ginjal adalah bahaya gagal ginjal. Tentu Anda tidak mau mengalaminya. Berikut adalah nutrisi alami untuk menjaga kesehatan ginjal.

Putih telur
Bagian albumin atau putih telur mengandung banyak protein murni untuk otot dan asam amino yang penting untuk ginjal Anda. Namun, kuning telur tidak baik untuk kesehatan ginjal Anda, karena kuning telur mengandung fosfor yang berbahaya dan merusak ginjal.

Berries
Buah berries memiliki warna yang cerah dan sangat sehat untuk ginjal Anda. Cranberry meningkatkan sifat asam urin sehingga bisa menghilangkan infeksi, blueberry adalah anti-inflamasi dan raspberry membantu menetralkan kotoran di ginjal. Semua berry kaya akan anti-oksidan dan dapat melindungi tubuh dari bahaya kanker.

Paprika merah
Paprika merah kaya akan antioksidan dan sangat baik untuk kesehatan ginjal Anda. Sayur ini juga mengandung vitamin B6, vitamin A, asam folat, dan likopen antioksidan yang dapat membersihkan ginjal.

Kol dan kembang kol
Sayuran ini merupakan makanan sehat untuk ginjal Anda. Kol mengandung vitamin K, sedangkan kembang kol mengandung vitamin C, tanpa kandungan kalium yang tinggi. Kalium adalah zat yang berbahaya bagi ginjal dan sebaiknya Anda lebih sering mengonsumsi makanan dengan kandungan kalium yang rendah.

Baca juga :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar